Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum Maluku

Featured

KEMENKUM MALUKU GELAR APEL PAGI VIRTUAL: EVALUASI KEGIATAN DAN FOKUS CAPAIAN KINERJA

APEL_JUM.jpeg

AMBON, KEMENKUM MALUKU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Maluku menggelar apel pagi pegawai secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Saiful Sahri. Apel ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi rangkaian kegiatan sebelumnya, khususnya kunjungan kerja Wakil Menteri Hukum dan membahas langkah strategis yang akan dilakukan ke depan.(25/04/25)

Dalam amanatnya, Saiful menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan koordinasi selama kunjungan Wakil Menteri Hukum RI yang berlangsung pada 22–23 April lalu. Ia juga menyampaikan bahwa Wamenkum memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang dinilai tertib dan terkoordinasi dengan baik.

Kakanwil juga mengingatkan pentingnya memperhatikan target kinerja, khususnya dalam hal penyerapan anggaran. Ia meminta agar seluruh jajaran terus menjalin komunikasi dan koordinasi lintas bidang agar capaian kerja dapat diraih secara optimal.

"Langkah konkret diperlukan agar target penyerapan anggaran tahun ini dapat tercapai," ujarnya.

Beberapa agenda ke depan juga turut dibahas dalam apel, termasuk rencana kunjungan tim Kemenko dan kedatangan tim BPK. Kakanwil menekankan pentingnya kesiapan seluruh bagian dalam menyambut agenda tersebut, termasuk pengamanan logistik dan kelancaran teknis lainnya.

Terkait dengan proses harmonisasi regulasi, Kakanwil juga menegaskan bahwa aplikasi e-Harmonisasi yang sudah diluncurkan harus segera disosialisasikan kepada pemerintah daerah agar seluruh proses harmonisasi ke depan berjalan secara digital dan terintegrasi.

Ia juga mengingatkan untuk membuat video dukungan kepada Kanwil Kemenkum Maluku dalam menuju WBBM dari stakeholder seperti Gubernur, Notaris, dan instansi terkait.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Divisi P3H menyampaikan bahwa pemberitahuan terkait e-Harmonisasi telah berjalan efektif, dan akan segera dilakukan rapat lanjutan terkait penyerapan anggaran.

Kadiv Pelayanan Hukum menyampaikan bahwa meskipun kegiatan pameran diinformasikan secara mendadak, tetapi jajaran yankum sudah diarahkan agar konsepnya tetap jelas dan output nya maksimal.

Di akhir apel, Kakanwil kembali mengingatkan pentingnya optimalisasi pengisian survei kepuasan masyarakat selama bulan April dalam proses menuju WBBM dan tentunya sebagai bukti bahwa Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah optimal.

Dengan semangat kolaboratif, seluruh jajaran Kanwil Kemenkum Maluku diharapkan terus bergerak aktif dan adaptif terhadap setiap dinamika kerja, demi pelayanan hukum yang lebih prima dan merata di seluruh wilayah.

APEL_JUM_2.jpeg

logo besar kuning
 
KANWIL KEMENTERIAN HUKUM RI
PROVINSI MALUKU
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Babullah No 17-18, Kel Wainitu, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku 16810
PikPng.com phone icon png 604605   +62 899-0003-399
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humas.maluku03@gmail.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwil.maluku@kemenkum.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
PROVINSI MALUKU


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Babullah No 17-18, Kel Wainitu, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku 16810
PikPng.com phone icon png 604605   +628990003399
PikPng.com email png 581646   kanwil.maluku@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   humas.maluku03@gamil.com